Senin, 01 Desember 2014

NU Taiwan Berkomitmen Kembangkan Ajaran Aswaja An-Nahdliyah

Taichung, Pesantren Al-Amien Purwokerto. Pengurus PCINU Taiwan menggelar silaturahmi dengan warga NU di Taichung. Bertempat di Masjid resmi pemerintah Provinsi Taichung, Taiwan, Sabtu (12/11) lalu. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Pelantikan PCINU Taiwan 2016-2018 dan Harlah ke-9 PCINU Taiwan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar, Wakil Ketua PCINU Taiwan, Ali Sadikin dan jajaran pengurus Ranting Taichung.

NU Taiwan Berkomitmen Kembangkan Ajaran Aswaja An-Nahdliyah (Sumber Gambar : Nu Online)
NU Taiwan Berkomitmen Kembangkan Ajaran Aswaja An-Nahdliyah (Sumber Gambar : Nu Online)


NU Taiwan Berkomitmen Kembangkan Ajaran Aswaja An-Nahdliyah

Dalam sambutanya, Yogi, Ketua Ranting NU Taichung menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam atas kehadiran Wakil Rais Aam PBNU.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

"Kedatangan KH Miftahul Akhyar menjadi spirit bagi kami untuk terus mengembangkan ajaran Ahlusunna wal Jamaah di Taiwan," ujar Yogi.

Menurutnya, kehidupan di Taiwan yang menjunjung tinggi toleransi, memudahkan pihaknya untuk mengamalkan amaliyah-amaliyah NU. Hal ini juga dirasakan oleh sejumlah tenaga kerja asal Indonesia.

Sementara itu, KH Miftakhul Akhyar berpesan, selama di negeri orang, harus bisa mengambil nilai-nilai positif kehidupan warga Taiwan. Seperti tepat waktu, jujur dan toleran terhadap sesama.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

"Perilaku jujur itu harus dibawah dan ditularkan di kehidupan saat pulang ke Indonesia," ujar Kiai Miftah.

Selain Kiai Miftah, Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Sholawat KH Agus Ali Masyhuri yang hadir dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan taushiyanya. Dia menyampaikan pentingnya semnagat juang dan pemikiran positif dalam perilaku sehari-hari.

Peringatan Harlah PCINU Taiwan ke-9 diselenggarakan di Taipei Main Station. Acara yang digelar sejak pukul 09.00 hingga pukul 17.00 waktu setempat ini tak membuat para jamaah bergeser.

Acara diawali penampilan hadroh dari Forsmit yang melantunkan puji-pujian melalui shalawat diba/barzanji, dan penampilan sholawat dari pengurus Banom menambah khidmat acara tersebut.

Tak kurang dari 1000 jamaah NU Taiwan memadati halaman Main Station Taipei hingga di luar tenda yang disediakan panitia. Praktis, hari itu menjadi pengobat rindu akan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Hal itu terpancar dari ekspresi mereka ketika melantunkan bacaan shalawat barzanji secara serempak.

Selain pelantikan PCINU, juga dilantik dua lembaga dan empat Badan Otonom NU. Untuk periode 2016-2018, PCINU Taiwan diketuai oleh Arif Wahyudi. (Red: Fathoni)

Dari (Internasional) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/72923/nu-taiwan-berkomitmen-kembangkan-ajaran-aswaja-an-nahdliyah

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Pesantren Al-Amien Purwokerto sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Pesantren Al-Amien Purwokerto. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Pesantren Al-Amien Purwokerto dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock