Kamis, 06 November 2014

Al-Quran Hadiah Terindah Harlah Muslimat NU

Semarang, Pesantren Al-Amien Purwokerto. Untuk menghormati arwah para syuhada NU, ibu-ibu Muslimat NU mengkhatamkan 30 Juz Al-Quran. Pembacaan dilakukan oleh 30 orang Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kota Semarang. Kegiatan tersebut merupakan peringatan hari lahir ke-71 Muslimat NU yang jatuh pada 29 Maret.

Alhamdulillah para pengurus dengan semangat mengkhatamkan Al-Quran sebagai hadiah terindah di harlah ke-71 Muslimat NU, ujar Sekretaris PC Muslimat NU Kota Semarang Hj Ulya Lilis Khadijah sebagaimana rilis yang disampaikan pada Pesantren Al-Amien Purwokerto, Kamis (30/3).

Al-Quran Hadiah Terindah Harlah Muslimat NU (Sumber Gambar : Nu Online)
Al-Quran Hadiah Terindah Harlah Muslimat NU (Sumber Gambar : Nu Online)


Al-Quran Hadiah Terindah Harlah Muslimat NU

Hajjah Ulya menjelaskan, puncak acara Harlah dipusatkan di convention hall Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Dalam kesempatan tersebut, selain khataman Quran juga Pelantikan Laskar Anti-Narkoba PC MNU Kota Semarang, dan bakti sosial pelayanan akseptor KB. Dalam sehari dapat melayani akseptor Implan dan IUD sebanyak 71 orang dan MOP 2 orang yang operasinya akan dilakukan menyusul pada 2 April, terangnya.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Ketua PC Muslimat NU Kota Semarang Hj Muslimatin Djatmiko mengajak kepada anggota Muslimat untuk menjadi teladan di lingkungannya masing-masing. Teladan tersebut bisa dibuktikan dengan berbagai aktivitas yang berkualitas yang tentunya sesuai dengan tuntunan Al-Quran dan sunah Rasulullah. Termasuk ketika bersinggungan dengan pemerintah harus dengan ikhlas membantunya sesuai dengan kemampuan masing-masing. Kita harus satukan langkah membangun negeri dalam wadah NKRI dan mempertahankan Ahlusunnah wal Jamaah, ucap Hj Muslimatin.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Harlah ke-71 Muslimat NU Kota Semarang diselingi hiburan anak-anak PAUD dan TK. Juga penampilan drama yang dimainkan ibu-ibu Muslimat Anak Cabang Semarang Timur dan fashion show ibu-ibu Muslimat Cabang Kota Semarang.

Sebagai wujud rasa syukur, dilakukan pemotongan tumpeng oleh tokoh-tokoh penting di Kota Semarang yakni Wakil Wali Kota Ir Hj Hevearita G Rahayu, Ketua I PW Muslimat NU Jateng Hj Zuhar Mahsum, Ketua PCNU Kota Semarang Drs KH Anasom , Ketum PC Muslimat NU Kota Semarang Hj Muslimatin Djatmiko, Ketua Dewan Pengurus Pengelola (DPP) MAJT yang diwakili KH Muhyidin.

Perayaan berjalan sangat meriah, terbukti perkiraan dihadiri 700 orang dengan penyediaan konsumsi 1000 paket ternyata yang datang 1500 orang. Untung saja, petugas konsumsi sigap untuk pesan air mineral, roti dan nasi bungkus. Sangat menggembirakan, akhirnya aula MAJT penuh baik sisi kanan, kiri dan belakang ditambah tikar, bahkan ada yang duduk beralaskan kardus bekas air mineral, tambah Hj Ulya. (Wasdiun/Abdullah Alawi)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/76569/al-quran-hadiah-terindah-harlah-muslimat-nu-

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Pesantren Al-Amien Purwokerto sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Pesantren Al-Amien Purwokerto. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Pesantren Al-Amien Purwokerto dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock