Kamis, 01 November 2012

Nasihat Gus Mus Soal Penggunaan Medsos

Pamekasan, Pesantren Al-Amien Purwokerto. Ketua Lesbumi Pamekasan R Wazirul Jihad beserta para pemuda NU Kabupaten Pamekasan sowan ke KH Mustofa Bisri (Gus Mus), Sabtu (11/2). Dalam kesempatan tersebut, Gus Mus menyampaikan banyak nasihat terkait cara menyikapi sebuah informasi.

"Gus Mus menyampaikan, kalau berita mengandung fitnah, kebencian dan bisa memecah-belah persaudaraan, sebaiknya tidak dibagikan. Bahkan, tidak perlu bertanya bagaimana sekalipun. Tidak perlu komentar, apa lagi bertanya. Langsung hapus saja," kata Sekretaris Lesbumi Musannan Abdul Hady menirukan Gus Mus kepada Pesantren Al-Amien Purwokerto, Ahad (12/2).

Nasihat Gus Mus Soal Penggunaan Medsos (Sumber Gambar : Nu Online)
Nasihat Gus Mus Soal Penggunaan Medsos (Sumber Gambar : Nu Online)


Nasihat Gus Mus Soal Penggunaan Medsos

Kalau berita yang membawa pesan kedamaian, tambah Gus Mus, bisa dibagikan. Sebab, itu dapat menyemai kebaikan dan mengokohkan kebajikan.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Gus Mus juga mengimbau, kita tidak boleh cinta atau benci berlebihan. Kita boleh mencintai istri kita dan menyanjung setinggi langit, tapi kita tidak boleh menghina istri orang lain.

"Seperti mengatakan, Istrimu itu kok seperti itu. Itu tidak boleh," tegasnya.

Kepada pemerintah pun juga begitu; benci berlebihan itu akan menyeret pada perbuatan menghalalkan segala cara untuk menjatuhkan. Itu perbuatan yang tidak baik.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

"Punya pilihan silakan, sampaikan tentang kebaikannya, tapi tidak perlu menjelekkan pasangan lain. Sadarkan semua orang dengan rahmat, kasih sayang," tukas Gus Mus. (Hairul Anam/Alhafiz K)

Dari (Nasional) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/75366/nasihat-gus-mus-soal-penggunaan-medsos

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Pesantren Al-Amien Purwokerto sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Pesantren Al-Amien Purwokerto. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Pesantren Al-Amien Purwokerto dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock