Jumat, 08 April 2016

Peringati Harlah NU, Kepengurusan ISHARI Kraksaan Dilantik

Probolinggo, Pesantren Al-Amien Purwokerto. Pimpinan Cabang Ikatan Seni Hadrah Indonesia (ISHARI) Kota Kraksaan, Senin (9/5) malam resmi dilantik di halaman Masjid Bin KH Aminuddin area Pondok Hati di Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Para pengurus ISHARI ini dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah ISHARI Jawa Timur H. Yusuf Arif Anwar.

Pelantikan yang digelar dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-93 NU ini dihadiri Mustasyar PCNU Kota Kraksaan H. Hasan Aminuddin, Kasdim 0820 Probolinggo Mayor Inf. Winarso, Kapolsek Kraksaan Kompol Faroek Mahmud, jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan serta lembaga dan badan otonom PCNU Kota Kraksaan.

Peringati Harlah NU, Kepengurusan ISHARI Kraksaan Dilantik (Sumber Gambar : Nu Online)
Peringati Harlah NU, Kepengurusan ISHARI Kraksaan Dilantik (Sumber Gambar : Nu Online)


Peringati Harlah NU, Kepengurusan ISHARI Kraksaan Dilantik

Dalam sambutannya Mustasyar PCNU Kota Kraksaan H. Hasan Aminuddin mengungkapkan para pengurus harus berkhidmat dengan ikhlas hanya semata-mata untuk Allah. Jangan pernah mengharapkan bayaran di NU, karena NU tidak bisa memberikan bayaran.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pengurus MWCNU yang sudah mampu membangun kantor dengan swadaya. Sebab kantor ini merupakan simbol organisasi dan perjuangan para ulama NU. Meskipun tidak ada dukungan biaya, namun kantor ini bisa selesai karena bermodalkan semangat dan berkhidmat untuk masyarakat, katanya.

Menurut Hasan, selama ini PCNU Kota Kraksaan belum mampu memberikan bantuan penuh kepada semua pengurus MWCNU. Walaupun demikian, diharapkan para pengurus NU ini bisa memberikan warna dalam mempertahankan aqidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja).

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Dengan berpegang teguh kepada aqidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja), berarti masyarakat memiliki benteng yang kuat. Sehingga organisasi di luar NU tidak mampu mengembangkan sayapnya, jelasnya.

Lebih lanjut Hasan menyampaikan rasa bangganya karena pengurus ISHARI Kota Kraksaan banyak diisi oleh generasi muda. Dengan demikian para generasi muda akan memiliki kejadian positif di tengah pesatnya perkembangan zaman.

Saya bangga karena banyak anak muda yang mau bergabung dengan ISHARI. Sampaikan kepada generasi muda yang lain agar senantiasa tetap berpegang teguh kepada aqidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja). Para generasi muda harus bisa belajar terhadap sejarah berdirinya NKRI yang tidak bisa dipisahkan dengan NU, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan beragam hadiah dan penghargaan kepada para pemenang lomba yang diadakan dalam rangka memeriahkan Harlah ke-93 NU. Baik yang diadakan oleh PCNU Kota Kraksaan sendiri maupun lembaga dan badan otonomnya. (Syamsul Akbar/Fathoni)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/68078/peringati-harlah-nu-kepengurusan-ishari-kraksaan-dilantik

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Pesantren Al-Amien Purwokerto sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Pesantren Al-Amien Purwokerto. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Pesantren Al-Amien Purwokerto dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock