Jumat, 25 Desember 2015

Di Lamongan Utara, Madrasah Lebih Banyak dari SD

Jakarta, Pesantren Al-Amien Purwokerto. Di Lamongan, khususnya bagian utara, jumlah Madarasah Ibtidaiyah (MI) yang dikelola masyarakat lebih banyak daripada Sekolah Dasar (SD) yang dikelola negara. Sementara di bagian selatan, SD lebih banyak daripada MI.

Menurut Ketua MWC LP Maarif NU Kecamatan Paciran, Misbahul Munir, hal itu disebabkan penetrasi gerakan Walisongo, Sunan Drajat dan dan Sunan Bonang berada di wilayah utara. Kemudian para santrinya melanjutkan perjuangan dalam bentuk banyak madrasah.

Di Lamongan Utara, Madrasah Lebih Banyak dari SD (Sumber Gambar : Nu Online)
Di Lamongan Utara, Madrasah Lebih Banyak dari SD (Sumber Gambar : Nu Online)


Di Lamongan Utara, Madrasah Lebih Banyak dari SD

Misalnya di Paciran, perbandingan antara MI dan SD itu sekitar 3 : 1, ujarnya pada Pesantren Al-Amien Purwokerto, saat berkunjung ke PBNU yang diterima PP LP Maarif NU, di gedung PBNU, Jakarta, Kamis sore, (03/01).

Misbah yang juga Kepala Madrasah MTs Tarbiyatu Tholabah tersebut menyebutkan, murid-murid di bawah naungan Maarif NU Kecamatan Paciran saja berjumalah 3600 orang. Belum di bawah madrasah-madrasah yang dikelola ormas lain.

Sayangnya, sambung pria 44 tahun tersebut, jumlah madrasah di bawah Maarif, tak seimbang dengan kualitasnya.

SDM-nya masih kurang, katanya.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Karena itulah, ia bersama pengurus NU, LP Maarif dan kepala-kepala MI (berjumlah 27 orang) Paciran menemui LP Maarif untuk meminta petunjuka bagaimaa cara mengelola pendidikan yang baik dan profesional.

Redaktur : Hamzah Sahal

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Penulis : Abdullah Alawi

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/41609/di-lamongan-utara-madrasah-lebih-banyak-dari-sd

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Pesantren Al-Amien Purwokerto sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Pesantren Al-Amien Purwokerto. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Pesantren Al-Amien Purwokerto dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock