Minggu, 07 September 2014

LDNU Kota Kraksaan Gelar Audisi Pildacil

Probolinggo, Pesantren Al-Amien Purwokerto. Dalam rangka memeriahkan Hari Lahir (Harlah) NU ke 90, Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Kraksaan bekerja sama dengan PC LP Maarif NU, PC Fatayat NU dan PC Muslimat NU Kota Kraksaan menggelar audisi Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) se-Kabupaten Probolinggo.

Audisi Pildacil ini digelar dengan tujuan untuk penelusuran potensi dan minat anak serta membina dan mengembangkannya, sehingga akan tercipta dai yang handal sebagai pengganti Almarhum Ustadz Jefri Al Buchori, ungkap H. Hasan Baharun, selaku ketua panitia lomba di arena Pildacil di Aula Kantor PCNU Kota Kraksaan, Ahad (28/4) kemarin.

LDNU Kota Kraksaan Gelar Audisi Pildacil (Sumber Gambar : Nu Online)
LDNU Kota Kraksaan Gelar Audisi Pildacil (Sumber Gambar : Nu Online)


LDNU Kota Kraksaan Gelar Audisi Pildacil

Peserta yang ikut serta dalam lomba Pildacil ini sebanyak 167 peserta yang berasal dari lingkungan Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Diniyah (Madin) di Kabupaten Probolinggo.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Mengingat banyaknya peserta lomba tersebut, maka panitia lomba membagi pelaksanaan audisi pada empat titik, yaitu di halaman Kantor PCNU Kota Kraksaan, aula Serbaguna Kantor PCNU Kota Kraksaan, Masjid di lingkungan Pondok Pesantren Darul Lughah Wal Karomah dan di Pendopo Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan.

Pembukaan audisi Pildacil kali ini dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kraksaan KH. Ahmad Sujai, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo H. Ahmad Badawi, PC LP Maarif Kota Kraksaan Taufiq, dan pimpinan pada masing-masing lembaga dan badan otonom serta para guru, pendamping dan wali murid dari para kontestan lomba.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Dalam sambutannya, KH. Hasan asy-Syadzili menyampaikan bahwa pelaksanaan Pildacil pertama kali yang diadakan oleh PCNU Kota Kraksaan diharapkan mampu melahirkan dan memunculkan kader Islam yang tangguh, yang siap menjadi penyambung lidah para ulama pewaris Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Islam di kancah lokal, regional maupun Nasional.

Redaktur : A. Khoirul Anam

Kontributor : Syamsul Akbar

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/44117/ldnu-kota-kraksaan-gelar-audisi-pildacil

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Pesantren Al-Amien Purwokerto sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Pesantren Al-Amien Purwokerto. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Pesantren Al-Amien Purwokerto dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock