Kamis, 10 Juli 2014

Mustasyar PCNU Kudus Wafat, Nahdliyin Merasa Kehilangan

Kudus, Pesantren Al-Amien Purwokerto. Innalillahi wainna ilahi rajiun. Masih terngiang berita wafatnya Mustasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Rembang KH Mizan Asrori Zain, Kamis, kabar duka kembali menimpa warga NU Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Salah seorang Mustasyar PCNU Kudus, H Abdul Hamid, berpulang ke rahmatillah, Jumat petang (16/1), di Rumah Sakit Mardirahayu Kudus.

Menurut keterangan beberapa sumber, almarhum meninggal dunia akibat terkena serangan jantung secara mendadak usai berolah raga tenis di SMA I Bae Kudus. Jenazah Wakil Bupati Kudus ini dimakamkan Sabtu (17/1) ini pukul 14.00 di tempat pemakaman umum Sedio Luhur Bakalan Krapyak Kudus.

Mustasyar PCNU Kudus Wafat, Nahdliyin Merasa Kehilangan (Sumber Gambar : Nu Online)
Mustasyar PCNU Kudus Wafat, Nahdliyin Merasa Kehilangan (Sumber Gambar : Nu Online)


Mustasyar PCNU Kudus Wafat, Nahdliyin Merasa Kehilangan

Sekretaris PCNU Agus Hari Ageng mengatakan, warga NU merasa kehilangan sosok H Abdul Hamid. Menurutnya, almarhum merupakan tokoh NU yang energik, selalu mengawal kaderisasi anak muda.

"Beliau tak pernah surut menyuarakan dan mengamalkan nilai-nilai ke-NU-an di jajaran birokrasi," katanya kepada Pesantren Al-Amien Purwokerto, Sabtu (17/1).

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Kepada warga NU yang tidak bisa membacakan tahlil untuk almarhum di rumah duka Desa Bale Tengahan depan madrasah TBS Kudus), Ageng mengimbau melaksanakan tahlilan secara berjamaah di masjid-mushola kampung atau desa masing-masing.

"Selamat jalan pejuang NU, damailah di sana. Semoga Allah mengampuni semua dosa dan menerima segala amal ibadahnya," kata Ageng mendoakan. (Qomarul Adib/Mahbib)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/57036/mustasyar-pcnu-kudus-wafat-nahdliyin-merasa-kehilangan

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Pesantren Al-Amien Purwokerto sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Pesantren Al-Amien Purwokerto. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Pesantren Al-Amien Purwokerto dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock