Jumat, 25 April 2014

Ansor Tembarak Bantu Taman Pendidikan Al-Quran

Temanggung, Pesantren Al-Amien Purwokerto. Bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang dimuliakan diantara bulan-bulan yang lain. Dalam bulan tersebut, ada satu hari istimewa yang sangat banyak fadhilah-nya. Yaumil asyuro, sebutan itulah yang cukup akrab di telinga. Santunan anak yatim, besuk orang sakit, memakai celak, dan lain-lain amalan yang sangat berpahala.

Pada Ahad, (9/10) 1000-an santri TPQ dan Madin memadati Desa Banaran Kec Tembarak Kabupaten Temanggung. Persis bertempat di halaman MI Maarif NU Qomarul Huda Banaran Tembarak. Para santri berhelat menyampaikan kreasinya di ajang pawai taaruf yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Tama Pendidikan Al Quran Kec Tembarak.

Ansor Tembarak Bantu Taman Pendidikan Al-Quran (Sumber Gambar : Nu Online)
Ansor Tembarak Bantu Taman Pendidikan Al-Quran (Sumber Gambar : Nu Online)


Ansor Tembarak Bantu Taman Pendidikan Al-Quran

Tak hanya sendirian, gawe tahunan pada tahun ini bersinergi dengan GP Ansor Tembarak. Selain Pawai taaruf yang dibuka camat Tembarak, kegiatan ini juga diisi dengan pementasan kreasi seni Islam oleh peserta, diakhiri dengan penyerahan bantuan lembaga pendidikan TPQ, Madrasah Diniyah dan Pondok Pesantren oleh GP Ansor Tembarak. Bantuan diserahkan oleh Kiai Machasil, Alf mantan ketua Badko TPQ yang kebetulan juga bertindak sebagai dewan pembina GP Ansor Tembarak.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Hadir dalam kegiatan ini Camat Tembarak, Kapolres Tembarak, Ketua Bakdo TPQ, Kepala KUA Tembarak serta jajaran Pengurus GP Ansor Tembarak.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Dalam paparannya Nur Budiman menyampaikan, "Kami sangat berharap kerjasama yang sudah dijalin bertahun-tahun ini akan lestari dan berkelanjutan, sehingga lembaga-lembaga keagamaan akan senantiasa terbantu dengan bantuan dari kami, meskipun tidak seberapa.

Kepala MI Qomarul Huda ini menambahkan "Dengan penyerahan bantuan ini kita berharap bisa menepis stigma masyarakat bahwa NU itu yang ada hanya meminta sumbangan, tanpa pernah memberi, buktinya kita sudah rutin tiap tahun memberikan santunan, kalau tahun yang lalu kita santuni yatim piatu, tahun ini kita coba bantu lembaganya, paparnya sambil tersenyum.

Pada kesempatan yang lain Wawan Setyadi selaku Ketua Badko TPQ Tembarak menyatakan "Kami sangat berterima kasih kepada jajaran Ansor Tembarak yang selama ini dengan kontinyu membantu dan mendukung program kami, pada tahun yang lalu Ansor memberikan santunan yatim piatu untuk santri TPQ, dan tahun ini sudah membantu lembaga TPQ yang ada, sungguh saya mewakili seluruh teman-teman pengurus Badko sangat berterima kasih dan merasa terbantu, tutur Pengajar MTS Botoputih Tembarak. (Jafar Aula/Mukafi Niam)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/71885/ansor-tembarak-bantu-taman-pendidikan-al-quran

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Pesantren Al-Amien Purwokerto sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Pesantren Al-Amien Purwokerto. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Pesantren Al-Amien Purwokerto dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock