Rabu, 20 November 2013

PWNU Aceh Dukung Program Keluarga Berencana

Banda Aceh, Pesantren Al-Amien Purwokerto. Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU Aceh bersama Badan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengadakan workshop peranan ulama dalam pembangunan keluarga sakinah bagi ulama Dayah se-Aceh di Aula The Pade Lampeunurut, Banda Aceh, Sabtu (8/11) kemarin.

Ketua koalisi Indonesia untuk kependudukan Sony Harry B. Harmadi dalam sambutannya mengatakan, jumlah penduduk harus dikendalikan karena saat ini penduduk Indonesia sudah mencapai dua ratus juta jiwa. Lima puluh persen penduduk ASEAN adalah penduduk Indonesia.

PWNU Aceh Dukung Program Keluarga Berencana (Sumber Gambar : Nu Online)
PWNU Aceh Dukung Program Keluarga Berencana (Sumber Gambar : Nu Online)


PWNU Aceh Dukung Program Keluarga Berencana

Kepala BKKBN Perwakilan Aceh, M. Natsir Ilyas menyayangkan ilmu keluarga atau membina keluarga itu tidak diajarkan di sekolah maupun di universitas. Maka peran ulama dalam menyampaikan pelajaran mengenai pembinaan keluarga sakinah di tengah masyarakat sangat penting.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Workshop peranan ulama dalam pembangunan keluarga sakinah ini diikuti sekitar 50 (lima puluh) ulama dayah NU Aceh.

Ketua PWNU Aceh Tgk. H. Faisal Ali mengatakan, pihaknya sangat mendukung program pemerintah dalam mensosialisakan keluarga berencana.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Tgk. H. Faisal Ali yang juga wakil ketua MPU Aceh itu menambahkan, apapun program yang ingin dijalankan di Aceh, atau dimana pun, harus melihat budaya, kebiasaan dan Adat masyarakat tersebut.

"Program yang ingin dijalankan harus melihat dan memahami masyarakat daerah tersebut. Apabila kita bisa memahami budaya dan adat masyarakat di daerah tersebut, maka program itu bisa berjalan sesuai dengan yang di ingin kan dan hasil pun akan sesuai dengan harapan.

Pelajari dulu adat, kebiasaan dan budaya masyarakat tersebut, maka program tersebut akan mudah diterima oleh masyarakat kita. Apalagi kita di Aceh ini mempunyai kekhususan di semua lini, tuturnya. (Ismi Amran/Anam)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/55610/pwnu-aceh-dukung-program-keluarga-berencana

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Pesantren Al-Amien Purwokerto sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Pesantren Al-Amien Purwokerto. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Pesantren Al-Amien Purwokerto dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock