Rabu, 09 Juni 2010

Ansor dan Banser Pringsewu Rekrut Anggota Baru

Pringsewu, Pesantren Al-Amien Purwokerto. Dalam rangka kaderisasi anggota Banser (Barisan Ansor Serba Guna) sekaligus memupuk militansi dalam berorganisasi serta penanaman nilai nilai aqidah Ahlussunnah wal Jamaah pada seluruh kader baru, Satkorcab Banser VII-12 Kabupaten Pringsewu melakukan penerimaan anggota baru.

Rekrutmen anggota baru ini dikemas dalam bentuk Pendidikan Latihan Dasar Banser angkatan I Tahun 2015 berbarengan dengan Pelatihan Kepemimpinan Dasar Ansor Kabupaten Pringsewu.

Ansor dan Banser Pringsewu Rekrut Anggota Baru (Sumber Gambar : Nu Online)
Ansor dan Banser Pringsewu Rekrut Anggota Baru (Sumber Gambar : Nu Online)


Ansor dan Banser Pringsewu Rekrut Anggota Baru

Dihubungi via telepon, Jumat 08/05/15, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pringsewu, M Sofyan mengatakan bahwa pelaksanaan pendidikan akan dilaksanakan mulai 31 Mei sampai dengan 3 Juni 2015 di Gedung NU Kabupaten Pringsewu.

Sofyan menambahkan bahwa para anggota baru akan mendapatkan materi materi yang meliputi ke-NU-an dan keaswajaan, keansoran, kebanseran, Peraturan Militer Dasar (Permildas), bela diri Banser, wawasan kebangsaan dan kewirausahaan.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Lebih lanjut, Sofyan mengajak kepada segenap pemuda NU untuk bergabung bersama Ansor dan Banser dalam rangka berkhidmah menjunjung agama Islam melalui organisasi. Beberapa hal yang harus dipenuhi sebagai syarat keikutsertaan dalam kegiatan ini meliputi Beragama Islam ala Ahlussunnah wal Jamaah, sehat jasmani dan rohani, berumur minimal 18 tahun maksimal 40 tahun, tinggi 160 cm dan mendapat persetujuan orang tua. Proses pendaftaran akan ditutup paling lambat 25 Mei 2015.

"Setelah mengikuti diklat ini para anggota baru yang dinyatakan lulus dalam pendidikan harus siap berkhidmah di organisasi," kata Sofyan menjelaskan bahwa anggota Ansor dan Banser harus mengetahui bahwa Ansor dan Banser merupakan pemuda Nahdlatul Ulama yang memiliki fungsi dan tanggung jawab untuk menjaga, memelihara, dan menjamin kelangsungan hidup serta kejayaan Gerakan Pemuda Ansor dan jamiyah Nahdlatul Ulama.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Selain itu Ansor dan Banser juga bertanggungjawab dalam melakukan pengamanan dan ketertiban terhadap kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Banser, Gerakan Pemuda Ansor, Jamiyah Nahdlatul Ulama serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya yang tidak bertentangan dengan perjuangan Nahdlatul Ulama.

Dan yang tidak kalah penting menurutnya, Ansor dan Banser harus bersama dengan kekuatan bangsa yang lain untuk tetap menjaga dan menjamin keutuhan bangsa dari segala ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan dalam ikut menciptakan keutuhan NKRI. (m faizin/mukafi niam)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/59385/ansor-dan-banser-pringsewu-rekrut-anggota-baru

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Pesantren Al-Amien Purwokerto sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Pesantren Al-Amien Purwokerto. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Pesantren Al-Amien Purwokerto dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock