Kamis, 02 Juli 2015

Pelajar MTs Maarif Fajaresuk Beristighotsah Hadapi UN 2015

Pringsewu, Pesantren Al-Amien Purwokerto. Para siswa dan guru MTs Maarif Fajaresuk, larut dalam kekhusyukan istighotsah dan doa bersama di masjid Nurrohmat Kompleks madrasah setempat, Pringsewu, Rabu (29/4). Mereka berharap upacara permohonan kepada Allah ini menguatkan mereka dalam menyelesaikan Ujian Nasional selama 3 hari, Senin-Rabu (4-6/5).

kepala MTs Maarif Pringsewu H Auladi Rosyad menyampaikan rasa bahagianya dapat menghantarkan calon Alumni pertama Madrasah tersebut. "Kami mengharapkan kelulusan angkatan pertama akan diganti dengan semakin banyaknya siswa siswi yang masuk di tahun ajaran baru untuk menuntut ilmu di madrasah kami."

Pelajar MTs Maarif Fajaresuk Beristighotsah Hadapi UN 2015 (Sumber Gambar : Nu Online)
Pelajar MTs Maarif Fajaresuk Beristighotsah Hadapi UN 2015 (Sumber Gambar : Nu Online)


Pelajar MTs Maarif Fajaresuk Beristighotsah Hadapi UN 2015

Berbagai macam program telah dilaksanakan dalam rangka ikhtiar menghadapi UN. Salah satunya adalah diselenggarakannya bimbingan belajar untuk membekali para pelajar dalam menjawab soal UN.

Untuk persiapan menjelang UN 2015, Auladi mengimbau siswa-siswi kelas IX untuk dapat melakukan persiapan diri baik moril maupun materil dengan sungguh-sungguh.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Dalam istighotsah ini, mereka juga mengerjakan sembahyang Dhuha dan sembahyang Hajat yang diimami Ustadz Tasdik Al-Hafidz. Sementara Pengasuh pesantren Al-Muawanah Pringsewu KH Tamrin Mahera mengajak pelajar dan juga guru untuk terus menuntut ilmu.

Menurutnya, menuntut ilmu tidak mengenal usia dan tempat. Tuntutlah ilmu dari lahir sampai datang kematian," kata Kiai Tamrin mengutip salah satu hadits Rasulullah SAW.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Di akhir taushiyah, Kiai Tamrin mengajak para siswa-siswi MTs Maarif Fajaresuk agar meningkatkan rasa cinta kepada almamater. Dengan demikian, proses pendidikan yang dijalani dapat dilewati dengan sukacita tanpa beban. "Aku siswa-siswi Maarif, Aku bangga sekolah di Maarif," ujar Kiai Tamrin. (M Faizin/Alhafiz K)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/59248/pelajar-mts-ma039arif-fajaresuk-beristighotsah-hadapi-un-2015

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Pesantren Al-Amien Purwokerto sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Pesantren Al-Amien Purwokerto. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Pesantren Al-Amien Purwokerto dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock