Kamis, 23 Juli 2015

Hari Bumi, GP Ansor Pati Kampanyekan Olah Sampah

Pati, Pesantren Al-Amien Purwokerto. Pengurus GP Ansor Kabupaten Pati menyambut Hari Bumi yang jatuh pada 22 April ini. Mereka mengampanyekan gerakan olah sampah sebagai bentuk kontribusi pemuda NU demi terciptanya lingkungan yang bersih, indah, dan sehat.

Sampah Apik Resik menjadi salah satu label yang diusung dalam pembuatan profil hari Bumi kali ini. Bank Sampah besutan PAC GP Ansor Trangkil merupakan satu-satunya bank sampah yang lahir dari Ansor di Kabupaten Pati. Berkat keseriusan dan ketelatenan pengurus beserta anggota Bank Sampah Apik Resik menjadikannya label pilihan GP Ansor Pati untuk dijadikan profil dalam menyemarakkan Hari Bumi.

Hari Bumi, GP Ansor Pati Kampanyekan Olah Sampah (Sumber Gambar : Nu Online)
Hari Bumi, GP Ansor Pati Kampanyekan Olah Sampah (Sumber Gambar : Nu Online)


Hari Bumi, GP Ansor Pati Kampanyekan Olah Sampah

"Bank Sampah Apik Resik menjadi pilihan kami karena mereka sudah dulu bergerak dalam menyikapi kebersihan lingkungan serta bisa memanfaatkan sampah menjadi bernilai," kata Wakil Ketua GP Ansor Pati A Itqonul Hakim, Jumat (22/4) siang.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Sekretaris GP Ansor Pati Irham Shodiq memberikan instruksi kepada seluruh anggota Ansor Pati untuk ikut meramaikan peringatan Hari Bumi (22/4). Caranya cukup dengan mengganti profil di medsos masing-masing dengan gambar profil yang telah ditetapkan.

Gambar profil yang dipakai berasal gambar profil dari LPBINU untuk kemudian dimodif oleh anggota GP Ansor Pati tanpa mengurangi sedikitpun gambar aslinya, cuma ditambah sedikit agar menjadi identitas GP Ansor Pati.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Pemasangan profil Hari Bumi di akun anggota di medsos adalah untuk memberikan kontribusi anggota Ansor Pati dalam menyikapi Hari Bumi ini. Harapannya agar orang-orang di dunia maya mengetahui Hari Bumi yang jatuh pada 22 April. Penggantian profil berlaku hanya untuk sehari, mulai dari pagi pukul 00.00 WIB s/d pukul 24.00 WIB nanti malam.

"Peringatan kali ini seluruh anggota kami yang aktif di media sosial akan mengganti profil akunnya sebagai bentuk rasa peduli Ansor Pati demi lingkungan," kata Irham kepada Pesantren Al-Amien Purwokerto. (Hasannudin/Alhafiz K)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/67519/hari-bumi-gp-ansor-pati-kampanyekan-olah-sampah

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Pesantren Al-Amien Purwokerto sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Pesantren Al-Amien Purwokerto. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Pesantren Al-Amien Purwokerto dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock