Minggu, 07 Juli 2013

LD PBNU Resmikan Aswaja Center DKI Jakarta

Jakarta, Pesantren Al-Amien PurwokertoLembaga Dakwah PBNU meresmikan Aswaja Center DKI Jakarta sebagai upaya menjaga ajaran Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah di tengah kompleksitas kehidupan di Ibu kota yang beragam.

Prosesi pengukuhan dilakukan pada Rabu (29/3) malam, oleh Sekretaris LDNU KH. Imam Bukhari di Masjid an-Nahdah, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta.

LD PBNU Resmikan Aswaja Center DKI Jakarta (Sumber Gambar : Nu Online)
LD PBNU Resmikan Aswaja Center DKI Jakarta (Sumber Gambar : Nu Online)


LD PBNU Resmikan Aswaja Center DKI Jakarta

Menurut Direktur Aswaja Center DKI Jakarta KH Abdul Muiz, tujuan berdirinya Aswaja Center DKI Jakarta adalah membumuikan nilai-nilai Aswaja dengan berpatokan pada konsep yang digagas Hadratussyekh Muhammad Hasyim Asyari di dalam kitab Risalah Ahlisunnah wal Jamaah.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Sedangkan Mohammad Khoiron, Sekretaris Aswaja Center DKI mengakui, pihaknya mengemban misi ilmiah yang begitu berat di tengah kompleksitas pemikiran yang beragam.

Sebagaimana lazimnya tradisi ilmiah NU yang tak lepas dari kitab-kitab klasik, katanya, Aswaja Center pun lahir untuk mempertahankan tradisi tersebut, yaitu aktivitas intelektual yang berpijak pada nilai-nilai teks klasik yang berlandaskan pada prinsip tasamuh, tawasuth, dan itidal.

Secara struktural, Aswaja Center DKI Jakarta sendiri mempunyai beberapa bidang kerja seperti Biswah yang secara khusus konsentarasi pada publikasi buletin yang akan terbit dua minggu sekali; Uswah, yang secara khusus mengelola web Aswaja Center DKI Jakarta; Makwah yang konsentasi kerjanya pada pengumpulan referensi aswaja baik klasik maupun kontemporer, dan lain sebagainya. (Red: Mahbib)

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Dari (Nasional) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/76561/ld-pbnu-resmikan-aswaja-center-dki-jakarta

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Pesantren Al-Amien Purwokerto sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Pesantren Al-Amien Purwokerto. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Pesantren Al-Amien Purwokerto dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock