Minggu, 01 Juli 2012

BMTNU Jombang Sambungkan Nahdliyin

Jombang, Pesantren Al-Amien Purwokerto. Sebagai upaya untuk menyambungkan warga NU yang memiliki dana dengan warga NU yang membutuhkan dana untuk berbagai keperluan, NU Jombang mendirikan Baitul Mal wa Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU).

Demikian disampaikan H Khoirul Anam, Direktur BMTNU Jombang, pada Sabtu (27/07), dalam kegiatan Safari Ramadhan Pengurus Cabang NU Jombang di MWC Jogoroto yang bertempat di Masjid Baiturrahman Gendingan, Sawiji, Jogoroto. Pendirian BMT ini merupakan salah satu amanah Musyawarah Kerja Cabang (muskercab) NU Jombang.

BMTNU Jombang Sambungkan Nahdliyin (Sumber Gambar : Nu Online)
BMTNU Jombang Sambungkan Nahdliyin (Sumber Gambar : Nu Online)


BMTNU Jombang Sambungkan Nahdliyin

Dalam kegiatan yang diikuti seluruh Pengurus Ranting se-MWCNU Jogoroto dan masyarakat sekitar masjid tersebut, H Khoirul Anam lebih lanjut menyampaikan,

Daripada dana kita disimpan di bank-bank lain, yang keuntungannya tidak ke kita, lebih baik dana kita simpan di bank kita sendiri, lanjut alumni Pondok Tagfidzul Quran Tebuireng tersebut.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Pesantren Al-Amien Purwokerto

BMT yang kita dirikan 5 bulan yang lalu, saat ini baru memiliki aset 250 juta, tetapi saya yakin dalam satu tahun ini akan bisa berkembang, dan akan lebih banyak warga NU yang terbantu oleh dana kredit dengan berbagai produk yang ada, katanya.

Pada malam Safari Ramadhan itu, disamping penyampaian materi dari unsur tanfidziyah PCNU Jombang, juga ada penyampaian materi aswaja dari unsur syuriyah yang dilakukan oleh KH Mujib Adnan, wakil rais syuriyah PCNU Jombang.

Kiai Mujib, dalam menyampaikan materi aswaja menganjurkan agar semua warga NU harus melakukan ikhtiar atau berusaha.

Allah akan memberikan jalan bagi orang-orang yang melakukan usaha, katanya sambil mengutip salah satu ayat Al-Quran.

Salah satu ikhtiar bersama kita untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan kita dan agar Allah SWT selalu memberikan jalan adalah melalui BMTNU ini, tambah kiai Mujib.

Disamping menganjurkan untuk bersama-sama membesarkan BMTNU, Kiai Mujib juga berpesan agar selalu menjaga amaliyah-amaliyah aswaja Nahdlatul Ulama.

Semua amaliah yang kita jalankan sehari-sehari yang disampaikan oleh para kiai kita memiliki dalil dan dasar yang kuat, maka dari itu, kita harus terus menjaganya dan mengamalkannya, pungkasnya.

Redaktur : Mukafi Niam

Kontributor: Muslimin Abdilla

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/46168/bmtnu-jombang-sambungkan-nahdliyin

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Pesantren Al-Amien Purwokerto sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Pesantren Al-Amien Purwokerto. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Pesantren Al-Amien Purwokerto dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock