Selasa, 15 November 2011

Maftuh Basyuni: Pesantren Mahasiswa Jangan Dinomorduakan

Jepara, Pesantren Al-Amien Purwokerto. Dewan penyantun Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, H Muhammad Maftuh Basyuni menekankan keberadaan pesantren bagi mahasiswa sangat penting, karenanya jangan dinomer duakan.

Hal itu dikemukakannya dalam kunjungannnya ke kampus Unisnu Jepara, Sabtu (17/1) pagi.

Maftuh Basyuni: Pesantren Mahasiswa Jangan Dinomorduakan (Sumber Gambar : Nu Online)
Maftuh Basyuni: Pesantren Mahasiswa Jangan Dinomorduakan (Sumber Gambar : Nu Online)


Maftuh Basyuni: Pesantren Mahasiswa Jangan Dinomorduakan

Mantan Menteri Agama RI itu menjelaskan pesantren bukan hanya sekadar bahan cacian karena penyakit kudisnya namun pesantren mendidik santri menjadi tegas dan tabah menghadapi apa pun.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Berikutnya pesantren melahirkan santri-santri yang mempunyai solidaritas sesama teman. Pesantren dan kos berbeda. Di kos satu dengan yang lain biasanya tidak saling mengenal. Namun di pesantren semuanya kenal mulai dari blok A sampai Z, tuturnya.

Santri lanjut lelaki asal Rembang itu menegaskan santri merupakan wujud komunitas yang taat pemimpin. Jika ada kiai didemo santrinya maka perlu dilihat dulu siapa kiainya?

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Jika flash back ke belakang santri imbuh Maftuh mempunyai andil besar dalam merebut kemerdekaan. Tanpa santri niscaya RI sudah hancur lebur. Mengapa demikian? Santri melalui komando KH Hasyim Asyari turut bertempur dalam pertempuan 10 November.

Karena itu kepada Unisnu ia berharap cita-cita untuk mendirikan pesantren jangan dikesampingkan. Namun sebelum program lain dijalankan pendirian pesantren harus didahulukan. (Syaiful Mustaqim/Anam)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/57070/maftuh-basyuni-pesantren-mahasiswa-jangan-dinomorduakan

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Pesantren Al-Amien Purwokerto sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Pesantren Al-Amien Purwokerto. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Pesantren Al-Amien Purwokerto dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock