Rabu, 12 Oktober 2011

PMII Sukoharjo Gelar Aksi Solidaritas Korban Sinabung

Sukoharjo, Pesantren Al-Amien Purwokerto. Puluhan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah menggelar aksi solidaritas peduli korban letusan Gunung Sinabung Sumatera Utara. Aksi ini digelar selama dua hari di sekitar perempatan Kartasura Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (18/1).

Menurut Koordinator Lapangan aksi solidaritas, David Zainudin, kegiatan ini merupakan wujud rasa empati kepada sesama manusia yang sedang terkena musibah.

PMII Sukoharjo Gelar Aksi Solidaritas Korban Sinabung (Sumber Gambar : Nu Online)
PMII Sukoharjo Gelar Aksi Solidaritas Korban Sinabung (Sumber Gambar : Nu Online)


PMII Sukoharjo Gelar Aksi Solidaritas Korban Sinabung

Apalagi PMII, sebagai organisasi mahasiswa yang dikenal sebagai pembela kaum mustadlafin. Hati kami tergerak untuk bisa meringankan beban sesama, kata Sekretaris Pengurus Cabang (PC) PMII Sukoharjo itu.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

David menambahkan, aksi dilaksanakan dengan cara penggalangan dana. Dengan mengerahkan sejumlah kader PMII di tempat strategis, diharapkan mereka dapat menghimpun dana dari para pengguna jalan yang lewat. Dana tersebut, nantinya akan disumbangkan untuk para korban letusan Gunung Sinabung.

Selama dua hari, mulai dari Jumat kemarin, terkumpul dana Rp. 3.300.000. Nanti akan dikirim melalui sahabat-sahabat PMII Sumatera Utara, ungkapnya.

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Akibat letusan Gunung Sinabung ini memang mengakibatkan banyak yang menjadi korban. Sampai saat ini, seperti yang banyak diberitakan di media, akibat letusan dan awan panas, memaksa sedikitnya 26.000 orang untuk dievakuasi, dari daerah sekitarnya dan tinggal di tempat penampungan sementara. (Ajie Najmuddin/Mahbib)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/49526/pmii-sukoharjo-gelar-aksi-solidaritas-korban-sinabung

Pesantren Al-Amien Purwokerto

Menyajikan informasi secara lugas dan berimbang, disertai data-data yang akurat dan terpercaya.


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs Pesantren Al-Amien Purwokerto sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik Pesantren Al-Amien Purwokerto. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan Pesantren Al-Amien Purwokerto dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock